Serius, Kulka (2019) PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN KTP-EL (Di Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan. Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta). Masters thesis, STPMD "APMD" Yogyakarta.
Text
pelayanan administrasi kependudukan KTP-EL.pdf Download (1MB) |
Abstract
INTISARI Pelayanan administrasi kependudukan merupakan subsistem pelayanan administrasi kependudukan KTP-el mempunyai peranan pemerintahan untuk penyelengaraan administrasi kependudukan desa. Desa atau nama lain adalah kesatuan masyarakat hukum yang sudah memiliki kewenangan dalam mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarkan asal usul dan adat istiadat sudah diakui. Dengan adanya dalam perkembangan tekonologi informasi, telekomunikasi mendorong pemerintahan mengembangkan Electrinic Government termasuk salah satu Government melakukan penataan sistem pemerintah desa mengoptinalisasikan pemanfaatan teknologi informasi salah satu penerapan Governement dalam pelayanana administrasi kependudukan KTP-el. Dikaitkan dengan kondisi ril dari pemikiran tersebut aparat Pemerintah Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan. Teknik Penelitian ini merupakan penelitian dengan berbasis pendekatan metode penelitian kualitatif dengan cara deskritif. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian yaitu observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, teknik analisis data. Reduksi data, pengajian data. Akivitas dalam pelayanan administrasi kependudukan-el Salah satu strategi dalam peningkatan pelayanan administrasi kependudukan-el dari faktor internal institusi dalam analisis SWOT adalah melihat kekuatan (Strensgth) dan kelemahan (weakness) yang telah miliki oleh institusi pelayanan administrasi kependudukan elektronik KTP-el. Faktor penghambat pelayanan, faktor pendorong pelayanan merupakan tiga hal dapat diterjemahkan dari data SWOT sebagai strategis pengembangan pelayanan administrasi kependudukan KTP-el. Pelayanan administrasi kependudukan diarahkan untuk memenuhi hak azasi setiap orang bidang pelayanan administrasi kependudukan yang profesional. Berbagai faktor hambatan pasti ditemui standar pelayanan administrasi kependudukan KTP-el adalah kurangnya komitme kurangnya, sumber daya, kurangnya partisipasi keterbatasan waktu kurangnya pemahaman. Faktor pendorong pelayanan administrasi kependudukan KTP-el pelayanan administrasi kependudukan Desa Sumberharjo. Kata Kunci: Pelayanan Admnistrasi Kependudukan KTP –el
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 16610064 |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Program Pendidikan Magister > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Mr okie fajaruddin |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 07:23 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 07:23 |
URI: | http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/1052 |
Actions (login required)
View Item |