Search for collections on STPMD APMD Repository

PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH MASKAPAI PENERBANGAN STUDI KASUS DI GARUDA INDONESIA YOGYAKARTA

Pandu Panunggal, Perdana Cahya (2017) PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH MASKAPAI PENERBANGAN STUDI KASUS DI GARUDA INDONESIA YOGYAKARTA. [Experiment]

[img]
Preview
Text
369-IK-IV-2017-PANDU PANUNGGAL PERDANA CAHYA-13530032 B.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki banyak pulau. Agar mobilitas masyarakat yang tinggi berjalan dengan baik, tentu harus didukung oleh sarana transportasi yang mumpuni. Transportasi udara khususnya pesawat terbang adalah jawaban dari masalah ini. Garuda Indonesia meupakan salah satu maskapai full service yang ada di Indonesia yang menyediakan penerbangan ke berbagai penjuru daerah. Sebagai maskapai full service Garuda Indonesia memiliki harga tiket yang mahal, tetapi banyak masyarakat yang tetap memilih Garuda Indonesia.Peneliti ingin mengetahui faktor – faktor dominan mengapa banyak masyarakat tetap memilih Garuda Indonesia. Hal inilah yang menjadikan keunikan tersendiri sehingga menjadi dasar peneliti untuk mengambil kasus ini. Menurut pemikiran peneliti metode yang cocok adalah metode kualitatif dengan studi kasus. Dalam memilih sampel atau informan, peneliti menggunakan Sampling Purposive.. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa faktor motivasi, faktor budaya, faktor kepercayaan, faktor keluarga dan faktor brand image mempengaruhi masyarakat dalam memilih Garuda Indonesia. Dan faktor yang paling dominan adalah faktor kepercayaan. Selain itu reputasi maskapai tersebut ternyata juga turut mempengaruhi. PeneitI memberikan saran kepada Garuda Indonesia, yaitu peningkatan mutu pelayanan yang sudah bagus perlu untuk selalu ditingkatkan terutama di dalam food and baverage yang ada di pesawat. Penambahan rute – rute baru dengan bandara kecil juga perlu untuk menjadi bahan pertimbangan bagi kemajuan Garuda Indonesia’

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2018 06:50
Last Modified: 05 Mar 2018 06:50
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item