Search for collections on STPMD APMD Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BISNIS CENTER SOPHIE PARIS BANTUL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN

YUFANITA CANDRA, FITRIANI (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BISNIS CENTER SOPHIE PARIS BANTUL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. [Experiment]

[img]
Preview
Text
380-IK-2017-YUFANITA CANDRA FITRIANI-09530963 B.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia usaha dan bisnis bidang fashion dan kosmetik semakin pesat, sehingga menimbulkan persaingan yang sengit diantara perusahaan satu dengan yang lain. Perusahaan-perusahaan modern saat ini tidak dapat dijalankan hanya berdasarkan intuisi dan kejelian tetapi harus melalui manajemen yang baik serta teknik pemasaran yang tepat. Teknik pemasaran yang tepat diikuti adanya komunikasi yang baik dari perusahaan yang disampaikan kepada konsumen akan sangat berdampak, karena komunikasi dan pemasaran merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan. Perjalanan usaha atau bisnis BC Sophie Paris Bantul sejauh ini memiliki jumlah konsumen yang rata-rata stabil bahkan cenderung meningkat. Untuk mengetahuinya penulis meneliti dan menyusun skripsi dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran Sophie Paris Bisnis Center Bantul Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen”. Penulis meneliti upaya meningkatkan konsumen dengan mengklarifikasi, menguraikan, menggambarkan serta menganalisis bagaimana BC Sophie Paris Bantul meningkatkan jumlah konsumen melalui pendekatan pemasaran 4P, yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan distribusi (place). Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah melalui pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan bukan berupa angka-angka, melainkan data tersebut berasal dari naskah wawancara, catatan lapangan, dokumen pribadi, catatan, memo, dan dokumen resmi lainnya. Penelitian ini menyimpulkan bahwa BC Sophie Paris Bantul mengoptimalkan strategi komunikasi pemasaran berdasar pendekatan 4P, yaituproduk (product), harga (price), promosi (promotion) dan distribusi (place). Penekanan yang dilakukan BC Sophie Paris Bantul sesuai penelitian terdapat pada promosi (promotion). Peneliti menyarankan agar strategi komunikasi yang telah berjalan selama ini dipertahankan, serta secara berkesinambungan mengupayakan pemecahan solusi atas kendalakendala yang dihadapi agar tidak menjadi permasalahan serius sehingga tujuan peningkatan jumlah konsumen sulitdicapai.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2018 06:52
Last Modified: 05 Mar 2018 06:52
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/129

Actions (login required)

View Item View Item