Lucia, Devilitasari (2017) STRATEGI PEMASARAN KULINER SENTRA BAKPIA MINO (Penelitian Deskriptif Kualitatif di Jalan Tengiri, Desa Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, D.I.Yogyakarta). [Experiment]
|
Text
387-IK-X-2017-LUCIA DEVILITASARI-13530005 B.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pemasaran merupakan hal terpenting dalam membantu memasarkan sebuah produk agar dapat di kenal oleh khalayak luas. Dalam melakukan pemasaran harus dengan strategi yang benar agar dapat mencapai tujuan yang sesuai keinginan. Strategis atau tidaknya lokasi berdirinya sebuah usaha sangat berpengaruh dalam penjualan suatu produk. Seperti yang dikatakan dalam teori pemasaran bahwa tempat (place) sangat berpengaruh dalam menarik minat pelanggan. Penelitian ini di lakukan untuk melihat strategi pemasaran apa yang digunakan, dengan lokasinya yang kurang strategis namun usaha ini dapat terus berdiri. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik analisis kualitatif, alasan penulis menggunakan teknik analisis kualitatif karena yang penulis teliti adalah strategi pemasaran, yang memerlukan penelitian mendalam melalui wawancara mendalam serta menghasilkan data yang narativ dan tidak dapat di ukur dengan metode penelitian statistik. Penulis mendapatkan data dari hasil penelitian yaitu Sentra Bakpia Mino menggunakan strategi pemasaran cenderug dengan penjualan langsung (direct selling) dan penjualan personal (tatap muka) yang masuk kedalam Bauran Pemasaran.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 05 Mar 2018 06:53 |
Last Modified: | 05 Mar 2018 06:53 |
URI: | http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/151 |
Actions (login required)
View Item |