Search for collections on STPMD APMD Repository

PENGARUH AKTIVITAS MARKETING PADA TRANSFORMASI PT. JAMSOSTEK (PERSERO) MENJADI BPJS KETENAGAKERJAAN TERHADAP KEPESERTAAN PROGRAM JAMINAN SOSIAL TENAGA KERJA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2014

Novaria, Sulistyo (2016) PENGARUH AKTIVITAS MARKETING PADA TRANSFORMASI PT. JAMSOSTEK (PERSERO) MENJADI BPJS KETENAGAKERJAAN TERHADAP KEPESERTAAN PROGRAM JAMINAN SOSIAL TENAGA KERJA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2014. [Experiment]

[img]
Preview
Text
342-IK-IV-2016-NOVARIA SULISTYO-10531097_B.pdf

Download (441kB) | Preview

Abstract

Program jaminan sosial pada dasarnya adalah sebuah program untuk mewujudkan kesejahteraan melalui pendekatan sistem, penyelenggaraan Program Jamsostek ini perlu diatur dengan undang-undang untuk menciptakan kepastian perlindungan sekaligus menciptakan keseragaman perlindungan tenaga kerja dari beragam risiko sosial yang dapat menimpa tenaga kerja, di mana negara dan masyarakat secara bersama-sama ikut bertanggung jawab dalam penyelenggaraannya. Begitu pentingnya jaminan sosial bagi tenaga kerja ini sehingga konsep dan hakikatnya diatur secara universal. Menurut Deklarasi Hak Azasi Manusia pada artikel 22 disebutkan bahwa everyone as a member of society has the right to social security, setiap orang memiliki hak untuk memperoleh jaminan sosial. Artinya, jaminan sosial sesungguhnya merupakan hak azasi manusia.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2018 06:53
Last Modified: 05 Mar 2018 06:53
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/152

Actions (login required)

View Item View Item