Search for collections on STPMD APMD Repository

MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI PROMOSI OBYEK WISATA DERMAGA CINTA KALI GAJAH WONG SEBAGAI OBYEK WISATA BARU DI KOTA YOGYAKARTA

AIDI, HARYANTO (2022) MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI PROMOSI OBYEK WISATA DERMAGA CINTA KALI GAJAH WONG SEBAGAI OBYEK WISATA BARU DI KOTA YOGYAKARTA. [Experiment]

[img]
Preview
Text
AIDI HARYANTO_17530019.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan strategi komunikasi untuk mempromosikan wisata yang dilakukan melalui media sosial instagram dan facebook, untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke wisata Dermaga Cinta Kali Gajahwong. Dengan tujuan peneliti dapat mengetahui strategi komuniaksi pengembangan wisata, pemanfaatan media sosial untuk promosi wisata dan hambatan-hambatan saat melakukan promosi yang di lakukan di wisata Dermaga Cinta Kali Gajahwong. Untuk mengetahui hal tersebut, penelitiian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan mengambil obyek penelitian di wisata Dermaga Cinta Kali Gajahwong. Pengumpilan data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi, observasi dengan para informan-informas yaitu ketua pengelola wisata, koordinator devisi deokumentasi dan promosi, pengunjung wisata dan pedagang yang berjualan di wisata dermaga Cinta Kali Gajahwong. Hasil analisis strategi komunikasi dan pemanfaatan media sosial untuk promosi wisata yang dilakukan melalui media instagram dan facebook, melakukan promosi wisata melalui tahap perencanaan: 1). Menyiapkan rencana, 2). Melihat situasi, 3). Target, 4). Menentukan Tujuan Promosi, 5). Pemilihan media komunikasi. Pemanfaatan media sosial untuk promosi dengan menyiapkan konten video dan gambar yang di sebarkan ke media sosial untuk diperlihatkan kepada masyarakat agar wisatanya dapat diketahui. Hambatan yang dapat menjadi permasalahan pada saat melakukan promosi wisata yaitu dengan adanya pandemi covid-19 dan kurangnya sumbar daya manusia dalam menggunakan media sosial untuk melakukan kegiatan promosi.

Item Type: Experiment
Additional Information: 17530019
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
T Technology > TR Photography
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: siska siska widayanti
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:13
Last Modified: 18 Apr 2022 06:13
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/1690

Actions (login required)

View Item View Item