Search for collections on STPMD APMD Repository

PEMANFAATAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERBATIF BAGI SISWA-SISWI DI SMA NEGERI 1 INSANA

ANDIANUS, SUMANTRI BOSKO (2022) PEMANFAATAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERBATIF BAGI SISWA-SISWI DI SMA NEGERI 1 INSANA. [Experiment]

[img]
Preview
Text
Andianus Sumantri Bosko_15530016.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring perkembangan teknologi digital yang menuntuk manusia dalam menyesuaikan diri, pemanfaatan Youtube sebagai media pembelajaran alternatif bagi siswa-siswi di sekolah menengah atas menjadi sesuatu yang belakangan telah menjadi tren pengajaran para guru di sekolah. Pemanfaatan Youtube sebagai media pembelajaran alternatif, terutama bagi daerah seperti di Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya di SMA Negeri 1 Insana yang berada di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menjadi hal yang menarik untuk diteliti. Berangkat dari ketertarikan peneliti dalam permasalahan terkait pemanfaatan teknologi di lembaga pendidikan di SMA Negeri 1 Insana, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Youtube sebagai media pembelajaran alternatif bagi siswasiswi SMA Negeri 1 Insana. Penelitian ini menemukan hasil bahwa pemanfaatan Youtube telah digunakan semaksimal mungkin untuk menunjang pembelajaran alternatif bagi siswa-siswi di SMA Negeri 1 Insana, meski beberapa kendala seperti jaringan internet dan akses pada kuota data masih menjadi perhatian yang serius untuk meningkatkan pembelajaran bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Insana. Kata Kunci: Pemanfaatan, Youtube, Media pembelajaran

Item Type: Experiment
Additional Information: NIM: 15530016
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr okie fajaruddin
Date Deposited: 19 Apr 2022 02:45
Last Modified: 19 Apr 2022 02:45
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/1693

Actions (login required)

View Item View Item