K. Borotian, Israel (2021) Kualitas Pelayanan Publik di Desa Arso Kota, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa STPMD "APMD".
|
Text
ISRAEL K BOROTIAN 20520166.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini tentang Kualitas Pelayanan Pemerintah Desa, di Kampung Arso Kota Distrik Arso Kabupaten Keerom salah satu permasalahan bahwa masyarakat di Desa memerlukan layanan dan harus disadari bahwa banyak sisi kehidupan sehari-hari yang erat kaitannya dengan fungsi layanan yang diemban oleh pemerintah kampung dalam memberikan Pelayanan yang serius karena untuk saat ini masyarakat kampung Arso Kota kurang mendapatkan pelayanan yang baik, karena aparat kampung yang belum semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas dan tangung jawabnya dalam melayani kebutuhan masyarakat kampung. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu Bagaimana Kualitas Pelayanan Publik Di Desa Arso Kota? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Analisi data dalam penelitian ini yang menjadi subyek penelitian yaitu Pemerintah Kampung, BPD dan Masyarakat, dimana yang menjadi informan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang didapat, maka dapat dilihat dari lima Aspek yaitu, Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Namun dalam kelima indicator ini belum berjalan sesuai dengan kenginan masyarakat, seperti Tangibles, dimana dalam peralatan seperti fasiltas kantor, computer, ruang tunggu dalam kantor, papan pengumuman, parkiran kantor ddl. Yang belum di fungsikan dengan baik dalam memberikan layanan. ketidaknyamanan tempat pelayanan , ketidak darmawan pegawai dalam proses pelayanan, Reliability, yaitu kemampuan pemerintah kampung dalam melayani masyarakat belum terlaksanakan dengan baik dan ketidak rasa nyamanan dalam masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kampung dalam mengurus surat pengantar di kantor kampung sangat sulit bagi masyarakat kampung arso kota. Responsiveness,) pemerintah kampung Arso Kota belum begitu baik dalam menanggapi keluhan-keluhan masyarakatnya. Bisah di lihat dari apa yang di katakana salah satu informen, bahwa kepala kampung belum begitu baik dalam merespon keluhan-keluhan masyarakat. Assurance, Pengetahuan dan kesopanan para aparat kampung dalam melayani masyarat bisah di katakana belum begitu baik, di mana dalam melayaini masyarakat di kantor kampung masih saja di cuekin atau di biarkan begitu saja sehinggi masyarakat banyank mengeluh. Emphaty perlakuan atau perhatian pribadi yang diberikan oleh pemerintah kampung terhadap masyarakat belum terlaksana dengan baik atau belum maksimal. mengatasi persoalan atau masalah masalah yang ada di dalam kampung arso kota.
Item Type: | Skripsi dan Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Mr okie fajaruddin |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 02:53 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 02:53 |
URI: | http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/1803 |
Actions (login required)
View Item |