Search for collections on STPMD APMD Repository

Strategi Komunikasi Pelayanan Sentral Pelayanan Kepolisian pada Masa Pandemi covid-19 di Polsek Kotagede Kota Yogyakarta.

Adianto, Tri (2022) Strategi Komunikasi Pelayanan Sentral Pelayanan Kepolisian pada Masa Pandemi covid-19 di Polsek Kotagede Kota Yogyakarta. Sarjana thesis, Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa STPMD "APMD".

[img]
Preview
Text
16530046_TRI ADIANTO.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Strategi Komunikasi Pelayanan Sentral Pelayanan Kepolisian pada Masa Pandemi covid-19 di Polsek Kotagede Kota Yogyakarta Oleh : Tri Adianto Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui perbedaan pelayanan Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Kotagede antara sebelum terjadi pandemi covid-19 dengan masa pandemi covid-19, (2) mengetahui bentuk strategi komunikasi pelayanan Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Kotagede pada masa pandemi covid-19, (3) mengetahui hambatan komunikasi pelayanan Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Kotagede pada masa pandemi covid-19, (4) mengetahui cara mengatasi hambatan komunikasi pelayanan Sentral Pelayanan Kepolisian Polsek Kotagede pada masa pandemi covid-19. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian diskripsi. Sumber data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan tinjauan pustaka. Alat pengumpul data yang digunakan adalah pedoman wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan disimpulkan beberapa kondisi yang menggambarkan strategi komunikasi SPK Polsek Kotagede. Bentuk pelayanan SPK Polsek Kotagede mengikuti anjuran dan edaran pemerintah yaitu dengan menyediakan layanan online terpadu berbasis aplikasi android (LaporkeJO) dan layanan langsung dengan tetap patuh Protokol Kesehatan. Strategi Komunikasi ditetapkan berdasarkan evaluasi dari umpan balik masyarakat dengan publikasi dibantu olah humas dan binmas. Hambatan yang terjadi dalam pelayanan SPK Polsek Kotagede adalah jaringan internet yang kadang tidak lancar, sehingga mengakibatkan layanan online tidak berjalan maksimal serta kurangnya sosialisasi layanan online LaporkeJO. Karena hambatan tidak mempengaruhi layanan secara signifikan, maka pelaksanaan strategi komunikasi dilakukan dengan memperkuat sumber daya yang ada. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Pelayanan, Pandemi Covid-19

Item Type: Skripsi dan Thesis (Sarjana)
Additional Information: 16530046
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr okie fajaruddin
Date Deposited: 23 Dec 2022 03:50
Last Modified: 23 Dec 2022 03:50
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/1896

Actions (login required)

View Item View Item