Search for collections on STPMD APMD Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI WISATA LAVA BANTAL DESA JOGOTIRTO KECAMATAN BERBAH,KABUPATEN SLEMAN,DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

RIKO YOGI PRATAMA, RIKO (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI WISATA LAVA BANTAL DESA JOGOTIRTO KECAMATAN BERBAH,KABUPATEN SLEMAN,DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. [Experiment]

[img] Text
SKRIPSI RIKO YOGI PRATAMA,164530028.pdf

Download (13MB)
[img] Text
SKRIPSI RIKO YOGI PRATAMA,164530028.pdf

Download (13MB)

Abstract

Strategi merupakan suatu perencanaan dan manajemen untuk mencapai suatu tujuan. Strategi juga merupakan suatu keseluruhan keputusan kondisional tentang tindakan yang akan dijalankan guna mencapai tujuan, yang memerlukan perumusan tujuan yang jelas, dengan memperhitungkan kondisi dan situasi khalayak. Komunikasi adalah proses penyampaian pesan oleh seseorang kepada orang lain untuk mengubah sikap, pendapat atau perilaku, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media. Kegiatan promosi merupakan sebuah kegiatan yang menjadi salah satu komponen yang diprioritaskan dalam proses pemasaran. Promosi dapat menjadi sumber informasi bagi konsumen saat sebuah perusahaan mempunyai ataupun meluncurkan sebuah produk baru dan menjadi daya tarik bagi konsumen untuk membeli produk tersebut. Temuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses strategi komunikasi promosi Wisata Lava Bantal Desa Jogotirto. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode kualitatif deskriptif yang mendeskripsikan strategi yang dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata Desa Jogotirto dalam mempromosikan Wisata Lava Bantal. Dari hasil penelitian ditemukan dengan beberapa upaya promosi yang telah dilakukan dengan strategi promosi secara langsung maupun promosi dengan melibatkan pihak luar, promosi secara langsung dengan melakukan iklan pada website dan juga promosi lewat media sosial ada juga promosi dengan menggunakan strategi tempat dan harga yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata. Namun tentu saja masih memiliki beberapa kekurangan yang harus dibenahi di antaranya dari faktor Sumber Daya Manusia (SDM) yakni kesadaran akan wisata dan juga minat untuk menggembangkan potensi wisata yang masih kurang, diluar dari pelatihan secara teknis perlu dibangun minat dari masyarakat sekitar agar bersama-sama membangun dan menggembangkan Wisata Lava Bantal kedepannya.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr okie fajaruddin
Date Deposited: 15 May 2019 02:26
Last Modified: 15 May 2019 02:27
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/632

Actions (login required)

View Item View Item