Search for collections on STPMD APMD Repository

Pemanfaatan media sosial sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan publisitas martabak kota barat(MARKOBAR) di Yogyakarta.

luciana, dominika (2019) Pemanfaatan media sosial sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan publisitas martabak kota barat(MARKOBAR) di Yogyakarta. [Experiment]

[img] Text
__LUCIANA DOMINIKA DINY GRESTARIA WODONG.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial yang dilakukan Markobar dalam meningkatkan publisitasnya, dan untuk mendeskripsikan peranan dan manfaat media sosial pada usaha kuliner Markobar di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian berjumlah 13 (tiga belas) orang, terdiri dari Kapten Kota, Kapten Outlet dan konsumen Markobar Yogyakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, studi dokumentasi dan studi kepustakaan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis interaktif, yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan atau pengujian kesimpulan. Strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh Markobar dinilai paling efektif sebagai sarana publisitas. Melalui akun instagramnya @markobar_jogja membuat dan membagi postinganpostingan foto dengan desain menarik di akunnya sehingga menambah jumlah follower (pengikut) juga menambah jumlah konsumen untuk melihat dan pada akhirnya meningkatkan publisitasnya. Selain berbagi postingan di akunnya, Markobar juga memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada instagram, seperti hastag #markobar1996 untuk melihat bagaimana follower juga konsumen menikmati produk Markobar serta agar orang tahu bahwa produk ini banyak digunakan, dan endorse kepada artis-artis yang dipercaya dapat meningkatkan jumah follower dan juga untuk dapat mengetahui respon konsumen pada setiap pesan dari postingan yang diunggah Markobar di instagramnya. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Publisitas

Item Type: Experiment
Additional Information: 12530042
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr okie fajaruddin
Date Deposited: 28 Jan 2020 03:12
Last Modified: 28 Jan 2020 03:12
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/934

Actions (login required)

View Item View Item