Search for collections on STPMD APMD Repository

Pengaruh Online shop terhadap minat belanja bagi pengguna jejaring FACEBOOK di kalangan Mahasiswa.

pembrian, wisnu (2019) Pengaruh Online shop terhadap minat belanja bagi pengguna jejaring FACEBOOK di kalangan Mahasiswa. [Experiment]

[img] Text
PEMBRIAN WISNU UTOMO.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penggunaan internet semakin populer dikacamata para generasi muda tak terkecuali mahasiswa. Mahasiswa adalah bagian masyarakat yang sangat dekat dengan persoalan akses informasi dan dunia internet, online shop merupakan bentuk perubahan yang disajikan oleh internet dari segi inovasi dalam berbelanja. Pada setiap kesempatan online shop menjadi perbincangan oleh sebagian kalangan mahasiswa. Online shop memberikan berbagai kemudahan dalam proses transaksinya apakah hal itu yang membuat mahasiswa memilih untuk menggunakan online shop ataukah hal lain yang mendorong mahasiswa memilih online shop sebagai cara belanja. Tujuan yang hendak dicapai 1) mengetahui pengaruh online shop terhadap minat belanja bagi pengguna jejaring facebook dikalangan mahasiswa Yogyakarta 2) mengetahui faktor yang mendorong mahasiswa memilih cara belanja dengan menggunakan online shop. Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, dengan metode ini penulis mengambil informan berjumlah 10 orang dari perguruan tinggi yang berbeda yang ada di Yogyakarta. Informan dipilih dari mahasiswa Yogyakarta yang menggunakan media facebook dan tentunya sudah pernah melakukan transaksi online shop. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif yang terdiri atas pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penulis dapat memberikan saran kepada para mahasiswa yang cenderung memilih online shop dalam memenuhi kebutuhan yaitu bahwa online shop memberikan berbagai kemudahan yang instan dalam transaksinya, selain itu juga sebagai bahan pertimbangan sebagian mahasiswa membuktikan bahwa online shop juga menimbulkan kekecewaan karena barang yang diinginkan tidak sesuai yang dikehendaki. Kewaspadaan terhadap penggunaan online shop sebaiknya menjadi bahan pertimbangan bagi semua pihak yang menggunakan online shop sebagai cara belanja untuk pemenuhan kebutuhan.

Item Type: Experiment
Additional Information: 11530026
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr okie fajaruddin
Date Deposited: 28 Jan 2020 03:25
Last Modified: 28 Jan 2020 03:31
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/938

Actions (login required)

View Item View Item