Search for collections on STPMD APMD Repository

STRATEGI DALAM MEMBANGUN SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @KULINERYOGYA

MOSES KOLONEL BAGUS, GRUDA PRATAMA INDARTO (2017) STRATEGI DALAM MEMBANGUN SOCIAL MEDIA MARKETING PADA AKUN INSTAGRAM @KULINERYOGYA. [Experiment]

[img]
Preview
Text
366-IK-III-2017-MOSES KOLONEL BAGUS GRUDA PRATAMA INDARTO-13530048 B.pdf

Download (500kB) | Preview

Abstract

“This study is titled Strategy in Developing Social Media Marketing in Instagram Account @kulineryogya. The background of this study was the rapid development of technology and information, making internet a very attractive marketing communication tool. Internet marketing can be performed using various tools, such as social media marketing, which is common today. One of the social media people often use is instagram. Moreover, marketing via instagram, commonly known as endorse, has become paid social media or paid promotion by selebgrams who use endorsement to earn income. Thus, this research studied indepth one of the selebgrams in Yogyakarta that focuses on culinary, instagram account @kulineryogya. This study used qualitative approach to illustrate and produce reference for all stakeholders, especially business people who use social media as one of the media in marketing their businesses or products. The result of this study showed that communication process in instagram account @kulineryogta was marketing platform communication process via social network. Some strategies used by @kulineryogya were: community strategy, differential strategy, personal selling strategy, direct mail strategy, appliance and electronic strategy, and internet strategy. The keywords of this study are marketing strategy, social media, instagram.” “Penelitian ini berjudul strategi dalam membangun social media marketing pada akun instagram @kulineryogya yang melatarbelakangi penelitian ini adalah pesatnya perkembangan dunia teknlogi dan informasi yang menjadikan internet sebagai alat komunikasi pemasaran yang banyak diminati. Pemasaran internet dapat dilakukan dengan perangkat seperti pemasaran media sosial yang sudah banyak bermunculan saaat ini. Salah satu sosial media yang sedang marak digunakan adalah instagram. Lebih lagi tentang pemasaran melalui instagram yang lebih sering kita kenal endorse yang telah menjamur menjadi suatu media sosial berbayar atau paid promote yang dilakukan oleh selebgram yang menjadikan endorse sebagai salah satu pendapatannya. Maka penelitin ini akan lebih dalam meneliti salah satu selebgram yang ada di Yogyakarta yang berfokus pada kuliner yaitu akun instagram @kulineryogya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang di harapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan gambaran dan refrensi bagi semua pihak khussus nya para pelaku bisnis yang memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media dalam pemasaran usaha atau produknya. Adapun hasil dari penelitian ini bahwa proses komunikasi di akun instagram @kulineryogya masuk dalam jenis proses komunikasi platform pemasaran melalui jejaring sosial. Selain itu didapat juga beberapa strategi yang digunakan @kulineryogya yaitu : strategi komunitas, strategi diferensial, strategi personal selling, strategi direct mail, strategi alat dan elektrnik, strategi internet. Variabel dari penelitian ini adalah strategi marketing, social media, instagram.”

Item Type: Experiment
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2018 06:50
Last Modified: 05 Mar 2018 06:50
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/115

Actions (login required)

View Item View Item