Search for collections on STPMD APMD Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA GOA PINDUL DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI DESA WISATA BEJIHARJO (DEWA BEJO)

Herlina, Herlina (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA GOA PINDUL DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI DESA WISATA BEJIHARJO (DEWA BEJO). [Experiment]

[img]
Preview
Text
358-IK-X-2016-HERLINA-12530047_B.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran objek wisarta gua pindul di desa wisata beijiharjo (dewabejo) dalam menarik minat pengunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran objek wisata gua pindhul di desa wisata bejiharjo, untuk mendeskripsikan tata kelola objek wisata gua pindul serta untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran objek wisata gua pindul di desa wisata bejiharjo. Penelitian ini menggunakan teknik studi deskritif kualitatif dengan menggunakan langkah-langkah analisa data sebagai berikut:(1) pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi, (2) reduksi data (3) penyajian data (4) kesimpulan dan saran. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh promotion mempunyai wewenang dalam explorasi segmentasi pasar, penyampaian pesan dalam media promosi yang digunakan. Komunikasi pemasaran adalah aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi atau membujuk atau mengingatkan pasar sasaran atas produknya. Strategi komunikasi pemasaran objek wisata gua pindul dilatarbelakangi oleh banyaknya objek wisata baik lokal, nasional dan internasional yang masuk Yogyakarta. Berdasarkan peneliatian yang telah dilakukan diketahui objek wisata gua Pindul menggunakan 3 dari 5 cara komunikasi utama dalam bauran pemasaran yaitu advertising, sales promotion dan public relation yang dilakukan untuk menarik minat pengunjung . Maka dengan analisis diatas dapat disimpulkan bahwa objek wisata gua pindul melakukan strategi komuniaksi pemasaran yangviii efektif untuk menarik pengunjung dengan menjual jasa yang berbeda dengan objek wisata lainnya.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2018 06:54
Last Modified: 05 Mar 2018 06:54
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item View Item