Search for collections on STPMD APMD Repository

KEPUASAN PELANGGAN CLAIRE SHOP TERHADAP PELAYANAN PEMBELIAN TAS ONLINE MELALUI WWW.SHOPATCLAIRE.COM

Fransiska Terry, Kartika Piscesta (2018) KEPUASAN PELANGGAN CLAIRE SHOP TERHADAP PELAYANAN PEMBELIAN TAS ONLINE MELALUI WWW.SHOPATCLAIRE.COM. [Experiment]

[img]
Preview
Text
403-IK-IV-2018-15530033-FRANSISCA TERRY KARTIKA PISCESTA_B.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi dimanfaatkan badan usaha dengan menggunakan Internet,alasannya antara lain, waktu yang lebih cepat, biayanya lebih murah dan tidak mengenal jarak. Meskipun demikian, dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan tidak terlepas dari faktor – faktor kualitas pelayanan. Karena kegiatan pemasaran melalui Internet tidak melibatkan secara langsung antara pelanggan dan penyedia jasa atau produk. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pelanggan Claire Shop terhadap pelayanan pembelian tas online melalui www.shopatclaie.com. Adapun konsep – konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsep Customer Relations, konsep Kepuasan Pelanggan,konsep Kualitas Pelayanan dan konsep Internet. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu untuk memaparkan situasi tanpa mencari atau menjelaskan hubungan yang ada. Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram Claire Shop. Dengan nama akun Instagram @claireshop_id dengan jumlah sebanyak 40.600 followers sampai bulan Oktober 2017. Kemudian ada pemindahan nama akun mejadi @claireshop_id pada tanggal 1 Febuari 2018. dengan jumlah follower sampai tanggal 20 Maret 2018 sebanyak 109K followers. Sedangkan jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Inccidental Sampling. Hasil penelitian menunjukkan responden puas dengan pelayanan pembelian tas online melalui www.shopatclaire.com. Hal ini dilihat dari dimensi Efisiensi, Reliabilitas, Fulfillment, Privasi, Daya Tanggap, Kompensasi dan Kontak. Kata kunci: Kepuasan pelanggan, cutomer service, website, Claire Shop, belanja online.

Item Type: Experiment
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 30 Apr 2018 07:57
Last Modified: 30 Apr 2018 07:57
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/355

Actions (login required)

View Item View Item