Search for collections on STPMD APMD Repository

PENYELENGGARAAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DESA PACAREJO,KECAMATAN SEMANU,KABUPATEN,GUNUNGKIDUL,DIY

ROBINSON, NONO (2020) PENYELENGGARAAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DESA PACAREJO,KECAMATAN SEMANU,KABUPATEN,GUNUNGKIDUL,DIY. [Experiment]

[img] Text
ROBINSON NONO_14520071.pdf

Download (1MB)

Abstract

Menunjukan bahwa penyelenggaraan administrasi pelayanan kependudukan yang dilakukan aparat desa Desa Pacarejo dalam pelaksanaan tugas terutama dalam menyiapkan bahan dan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat, hasilnya masih minim atau belum terlaksana secara optimal. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: “bagaimana penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan” penelitian dilakukan menggunakan Deskriptif dengan teknik kualitafif yang bertujuan untuk mendeskriptifkan situasi yang ada di lapangan dan didukun dengan data, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mendeskripsikan Dalam konteks penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan bagaimana pemerintah desa dapat mampu meningkatkan kesejahtraan masyarakatnya, mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat desa, hal tersebut hanya munkin terwujud apabila usaha yang menjadi wewenangan desa dapat terlaksana dengan baik.bahkan didalam implementasi terdapat berbagai permasalahan dalam pelaksanaan administrasi kependudukan. jenis penelitian, obyek penelitian ini adalah penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan Desa Pacarejo, Kecamatan, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewah Yogyakarta. Subyek penelitian sempel adalah Pemerintah Desa, Kelembagaan Desa, dan Warga/Masyarakat.menganalisis kemudian mengumpulkan data berupa observasi,wawancara dan dokumentasi. Adapaun Dari hasil penelitian ini yaitu: 1)sistim pelayanan pelaksanaan pelayanan adiministrasi kependudukan sudah cukup efektif mulai dari transparansi, akuntabilitas, kondisional, partisipatif, keseimbangan dan keseimbangan hak dan kewajiban.2) tahapan pelayanan sudah sangat baik melaksanakan sesuai dengan tahapan yaitu prosedur pelayanan,waktu penyelesaian, biaya, produk pelayanan, sarana dan prasarana,dan kompetensi petugas dalam pelayanan. 3) prinsip palayanan.dengan kesedehanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi keamanan dan tanggun jawab,kelengkapan sarana dan prasarana, kemudahan akses, sopan dan ramah sudah dijalankan sangat baik dari pemerintah desa.

Item Type: Experiment
Additional Information: 14520071
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GB Physical geography
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 16 Nov 2020 02:38
Last Modified: 16 Nov 2020 02:38
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/1268

Actions (login required)

View Item View Item