Search for collections on STPMD APMD Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Molay Satrya Indonesia Dalam Menjual Produk Taktis Pada Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019

Catur, Wahyu Yulianto (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Molay Satrya Indonesia Dalam Menjual Produk Taktis Pada Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019. [Experiment]

[img] Text
19530021_Catur Wahyu Yulianto.pdf

Download (4MB)

Abstract

Produk taktis pada umumnya digunakan oleh militer untuk membantu menjalankan tugas dalam kondisi dan cuaca ekstrim. Secara tidak langsung produk taktis menjadi salah satu gaya hidup atau lifestyle, fashion. PT. Molay Satrya Indonesia adalah salah satu perusahaan yang memproduksi taktis dan sudah ada tahun 2009. PT. Molay Satrya Indonesia dipercaya dan diminati oleh Polri, TNI hingga Koopsus. Pada masa pandemi coronavirus disease 2019 mengalami penurunan. Sehingga dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang baik untuk mencapai target yang diinginkan oleh PT. Molay Satrya Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori strategi, strategi komunikasi, komunikasi, teori perencanaan (Charles R. Barger), komunikasi pemasaran dari bauran pemasaran (marketing mix), dan bauran promosi (promotion mix). Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam (indepth interview), observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang dilakukan PT. Molay Satrya Indonesia meliputi perencanaan dalam penentuan Segmentasi, Targeting, Positioning, membangun hubungan kemitraan pemasaran costumer, tactical store, E-commerce. Ada pun pelaksanaan bauran promosi (marketing mix) dan bauran promosi (promotion mix) meliputi publikasi, personal selling, serta melakukan Direct Marketing. Dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran PT. Molay Satrya Indonesia telah melakukan bentuk komunikasi pemasaran, tetapi belum optimal. Dengan adanya analisis strategi komunikasi pemasaran dapat memberikan kontribusi kepada PT. Molay Satrya Indonesia.

Item Type: Experiment
Additional Information: 19530021
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr okie fajaruddin
Date Deposited: 14 Apr 2021 06:08
Last Modified: 14 Apr 2021 06:08
URI: http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/1469

Actions (login required)

View Item View Item