Irsasri, Dr. M.Pd. (2018) Similiarity Check Kesantunan Berbahasa Bagi Aparatur Sipil Negara dalam Memberikan Pelayanan Publik. Jurnal Pembangunan Masyarakat dan Desa, 27 (1). pp. 74-85. ISSN 2087-6955
|
Text
Similiarity check Kesantunan Berbahasa Bagi Aparatur Sipil Negara dalam Memberikan Pelayanan Publik.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Kesantunan berbahasa merupakan sikap positif setiap manusia dalam berbicara. Manusia dituntut untuk mampu berbahasa secara santun diberbagai kesempatan, salah satunya ketika mereka menjabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang senantiasa harus memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Untuk itu, selayaknya seorang ASN, harus mampu berbicara secara santun ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, kesantunan berbahasa dalam kegiatan pelayanan publik sangatlah penting karena dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan tersediri bagi masyarakat, dan masyarakat merasa dihormati serta dapat memberikan kesan positif kepada ASN itu sendiri. Kata kunci: kesantunan berbahasa, Aparatur Sipil Negara, layanan publik
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr okie fajaruddin |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 06:43 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 06:43 |
URI: | http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/1692 |
Actions (login required)
View Item |