Endro, Sugondo (2016) PENGARUH PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KETERTARIKAN TAMU UNTUK MENGINAP DI HOTEL SKY YOGYAKARTA. [Experiment]
|
Text
349-IK-X-2016-ENDRO SUGONDO-07530712_B.pdf Download (198kB) | Preview |
Abstract
Bisnis Perhotelan di Yogyakarta memiliki keunikan tersendiri. Pada Saat ini pelaku bisnis serupa di kota-kota lain mengeluh karena tingkat hunian turun,Yogyakarta justru sebaliknya. Pada tahun 1990an tingkat hunian atau occupancy hotel berbintang di Yogyakarta rata-rata bisa mencapai 75% bahkan lebih,pada saat peak season (musim ramai tamu) selalu fully booked. Tidak mengherankan jika kemudian banyak investor melirik Yogyakarta sebagai lokasi potensial untuk mendirikan hotel. Kehadiran pemain baru hotel berbintang membuat suatu persaingan dalam dunia perhotelan menimbulkan pemain lama juga tidak tinggal diam. Berbagai persiapan pun dilakukan paling tidak berusaha mempertahankan pasarnya. Meskiupun pangsa pasar pada kenyataannya masih luas,jika tidak diperhatikan tidak mungkin konsumen memilih hotel lain yang menawarkan pelayanan lebih baik.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Program Pendidikan Sarjana > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Users 11 not found. |
Date Deposited: | 05 Mar 2018 06:54 |
Last Modified: | 05 Mar 2018 06:54 |
URI: | http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/164 |
Actions (login required)
View Item |